Wednesday 15 October 2008

INFO DKP



Kepala Pusat Pelatihan Kelautan dan Perikanan Tutup Diklatpim IV Angkatan X Tahun 2008



Bertempat di auditorium BDA Sukamandi pada tanggal 4 Sepetember 2008 dilakukan penutupan Diklatpim IV angkatan X Tahun 2008 oleh Kepala Pusat Pelatihan Kelautan dan Perikanan (Kapuslat KP), Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BPSDMKP), Ir. Yunus Lebang Lambe.
Dalam sambutannya Kapuslat KP menyampaikan, "Bahwa Diklat adalah suatu wahana yang strategis untuk mendidik dan melatih para pejabat yang akan menduduki posisi tertentu di lingkup DKP. Oleh sebab itu hasil Diklat harus mampu diterapkan dalam lingkungan kerja masing-masing dengan sebaik-baiknya, dan mampu menjadikan panutan bagi staf dan rekan sejawatnya masing-masing". Di samping itu disampaikan juga oleh beliau, "Di masa kini Saudara—Saudara harus berprestasi di unit kerja masing-masing dengan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam Diklatpim IV ini. Prestasi mutlak diciptakan kalau Saudara-Saudara tidak ingin tenggelam, dan prestasi adalah implementasi dari Diklatpim IV yang telah Saudara-Saudara ikuti selama 43 hari". Dalam penyelenggaraan Diklatpim IV Angkatan X Tahun 2008, tema yang diusung adalah "Menjadikan Aparatur Kelautan dan Perikanan Yang Taat Azas dan Inovatif Dalam Rangka Meningkatkan Profresionalisme".
Pada kesempatan yang sama, Kepala BDA Sukamandi yang baru, Pola Panjaitan, A.Pi., M.M. sebagai Koordinator Penyelengara, menyampaikan 10 orang lulusan terbaik Diklatpim IV Angkatan X Tahun 2008, adalah sebagai berikut :



1. Kusdiantoro, S.Pi., M.Sc, dari Pusdatin, Setjen.
2. Kamdani, S.Pi., dari Balai Karantina Ikan Sentani, Puskari.
3. Frederick Paul B S, S.Pi.,M.M.CAAE., dari Biro Perencanaan, Setjen.
4. Albar Madeali, S.Pi., dari Dirjen KP3K.
5. Sumono Darminto, A.Pi.,S.Pi., dari Dirjen Pengawasan dan Pengendalian Sumber Daya Perikanan, Ditjen P2SDKP.
6. Machmud, S.P.,M.Sc, dari Sekjen P2HP, Ditjen P2HP.
7. Saut Tampubolon, S.Sos., M.M., dari Direktorat Pengembangan Usaha Penangkapan Ikan, Ditjen Tangkap.
8. Purwaningsih, S.St.Pi., dari Direktorat Standarisasi Akreditasi, Ditjen P2HP.
9. Usni Arie, A.Md., dari BBBAT Sukabumi, Dirjen Perikanan Budidaya.
10. Joni Haryadi D, S.Pi., M.Sc, dari Pusat Riset Perikanan Budidaya, BRKP.